記事一覧

dampak buruk diabetes

Penyebab Penyakit Diabetes Melitus

shutterstock176030333crop2Diabetes sebenarnya tak muncul secara tiba tiba. Boleh dibilang perkembangan penyakit ini cukup lama. Prosesnya bisa berlangsung dalam hitungan tahun. Dengan proses ini, sebenarnya sangat mungkin mewaspadai penyakit ini. Salah satu nya dengan memeriksakan gula darah secara rutin. Apalagi bagi mereka yang beresiko tinggi terhadap penyakit ini.

Dr. Fatimah Eliana Taufik SpPd KEMD, dokter spesialis penyakit dalam konsultan endokrin dan metabolik RS Mitra Kemayoran Jakarta menuturkan, pengelolaan DM sangat penting untuk menghindari komplikasi “langkah utama pengelolaan DM adalah pengelolaan non-farmakologis berupa perencanaan makan dan kegiatan jasmani jika kadar gula darah dapat selalu dikendalikan dengan baik, di harapkan semua penyakit menahun tersebut dapat dicegah paling tidak di hambat,” katanya.

Pola makan sangat penting bagi penderita diabetes. Pola makan pada penderita diabetes harus benar-benar diperhatikan. Baik jadwal, jumlah, maupun jenis makanan yang dikomsumsi.

Mengingat penderita diabetes biasanya memiliki kecendrungan kandungan gula darah yang tidak meningkat dratis setelah mengomsumsi jenis makanan tertentu. Oleh sebab itu, pola makan dan jenis makanan penyakit diabetes ini harus di atur.

Sementara aktivitas fisik sangat penting untuk mengontrol gula darah. Jalan kaki bisa menjadi salah satu pilihannya. “ lakukan olah raga ringan, seperti jalan kaki selama 30 menit, olah raga sedang seperti jalan cepat selama 20 menit, dan olah raga berat misal jogging,” kata Fatima.

Penyakit diabetes terjadi manakala jumlah atau konsentrasi glukosa atau gula di dalam darah melebihi keadaan normal.

Konsentrasi gula darah dikatakan normal bila dalam keadaan puasa pada pagi hari tidak melebihi 100 mg/dl. Sementara, orang mengidap diabetes melitus ketika konsentrasi gula darah dalam keadaan puasa pada pagi hari lebih atau sama dengan 126 mg/dl, dan 2 jam setelah makan akan sama atau lebih dari 200mg/dl.43d7b-header-diabetes

Gejala Penyakit Diabetes

Diabetes merupakan penyakit atau kelainan yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi. Hal itu karena kekurangan hormon insulin yang berfungsi membantu tubuh mendapatkan energi makanan. Gejala penyakit penyakit diabetes menjadi secara bertahan dan perlahan-lahan.

Gejala awal yang ringan dapat berupa selalu haus, selalu lapar, sering kencing, berkurang nya penglihatan (pandangan menjadi kabur), berat badan turun tanpa sebab yang jelas, dan rasa lesu cepat lelah. Kemudian dapat juga di rasakan kesemutan atau rasa baal, atau rasa sakit pada tangan dan kaki, kulit kering, gatal-gatal serta infeksi pada kulit, gusi, kandung kencing atau vagina yang berulang dan proses penyembuhan yang lama.

Data dari Riskesdas menyebutkan bahwa justru banyak penderita nya yang tidak sadar bahwa dirinya terkena diabetes. Pada tahun 2007 penderita diabetes melitus dari angka yang terdiagnosis tersebut, sebanyak 73,7% penderita tidak menyadari. Adapun pada tahun 2013, 6,9% masyarakat terjangkit diabetes, dan sebab nya 69,9% dari pada mereka tidak menyadari hal tersebut.

Penyakit Akibat Diabetes

Gagal ginjal. Meningkatnya kadar gula darah bisa membuat tugas ginjal semakin berat. Ginjal yang seharus nya bertugas menyaring racun, terpaksa bekerja ekstra menyaring kelebihan gula dalam tubuh. Tugas yang semakin berat ini lama kelamaan akan membuat ginjal mengalami kerusakan.

Hipertensi. Diabetes dan hipertensi memiliki kaitan yang sangat erat. Saking dekat nya, penderita diabetes di sebut-sebut memiliki resiko terkena hipertensi dua kali lipat di bandingkan orang tanpa diabetes. Orang dengan diabetes memiliki resiko tinggi mengalami penyumbatan pembuluh darah yang bisa memicu hipertensi.

Penyakit jantung. Penyumbatan darah yang di akibatkan oleh diabetes ini tak hanya beresiko menyebabkan hipertensi, juga membahayakan jantung. Penyumbatan pembuluh darah ini akan menghambat supplai nutrisi dan oksigen ke jantung. Kurang nya nutrisi membuat jantung tak lagi bisa bekerja secara optimal.

Ulkus diabetes melitus. Kadar gula darah yang tinggi menyebabkan bakteri jahat tumbuh subur di daerah sekitar luka. Tak heran jika luka kecil bisa berkembang menjadi ulkus atau gangren yang sulit di sembuhkan. Bakteri jahat itulah yang menyebabkan infeksi.

Retinopati Diabetik. Meningkat nya kadar gula darah sangat berpotensi menyebabkan gangguan penglihatan. Awal nya gangguan dirasakan ringan. Lama-lama retina mata bisa tidak bisa berfungsi dan menyebabkan kebutaan.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes:

Penyakit diabetes akan mudah dihilangkan jika belum terlalu parah, namun akan lebih sulit jika dibiarkan, penyakit diabetes sebaiknya di obati dengan paket pengobatan khusus untuk diabetes (UNDIABETS dan PIPECA) dari kami De Nature. Terbuat dari bahan berbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit diabetes anda, dengan izin alloh mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal diabetes bisa melakukan kontak.

Pengobatan Penyakit Diabetes Secara Alami, Cepat dan Tanpa Efek Samping
"UNDIABETS+PIPECA De Nature Indonesia"
obat dibetes de nature
1 PAKET RP 295.000,-  
OBAT DIABETES HERBAL
  • Undiabets dan Pipeca dari deNature Indonesia diformulasikan khusus berdasarkan hasil penelitian ilmiah oleh Herbalis yang expert di bidang herbal. Kualitas bagus, cepat dan AMAN, hasil terapinya sangat optimal dan
    • dapat mengobati diabetes
    • dapat mengurangi kolesterol
    • Menormalkan kadar gula darah
    • Kolesterol
    • Melancarkan peredaran darah
    • sangat aman 100% herbal alami tanpa bahan kimia
    Undiabets dan Pipeca Terbukti NYATA dan TANPA EFEK SAMPING. SEMBUH TANPA KE DOKTER.
Beli Satuan: 1 Botol Undiabets: Rp 150.000 1 Botol Pipeca: Rp 150.000 (Belum termasuk Biaya Kirim)
Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, luar Jawa 45.000, Papua 85.000
Apakah Dijamin 100% sembuh ?
Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yang sombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.
 
kelebihan berbelanja di denatrue
 
Cara Pemesanan Obat:
SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN UNDIABETS+PIPECA
Kirim Ke 083863685371
ab30c-pemesanan2
Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman
jasa pengiriman
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
paket pengirman obat
Tunggu Apalagi! Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Sebelum Sulit di Obati, Sebelum Terlambat, Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!

Comments

Post a comment

Private comment